banner 728x250

“BERSABAR DALAM KRITIKAN”

Avatar photo
banner 120x600

Oleh: Abet Mote


Menyikapi suatu isi hati Tn: mudah Otto m Yogi.

Ini adalah sikap saya: Mr: Otto jemi Yogi pemimpin TPNPB Etotoko Eduda Paniai Papua.

Puluhan tahun ini!
Kritik anda sudah 1000 kali lipat.

Memang luar biasa kawan;
Saya: Sakit hati tapi tetap senyum dan tertawa…
Saya: memang kecewa tapi tetap sabar….
Saya: hati kecil menangis tapi tetap senyum… dan Berjuang…

Sederhana saja kawanku,…
jauhi yang menjauhimu…
dekati orang yang mendekatimu,…
lupakan orang yang melupakanmu dan cintailah orang yang mencintaimu.

Setelah tidak dengan kita,….
kita lebih mencintai kebaikan seseorang,… daripada mencintai dia yang sudah tidakpeduli dengan kita. Karena hanya kebaikan hatinya sajalah, yang akan mampu untuk menghapuskan air mata lagi, sekalipun sudah ada hanya dalam wujud ingatan.

Dia Otto adalah laki-laki yang pernah dipermalukan dimasa lalu, dan sekarang juga saya berharap ada seseorang yang bisa membuat mereka terkenang dan tersenyum,… lalu berbisik, saya tidak peduli dengan apa yang pernah dipermalukan saya dimasa lalu,…

Dan saya akan selalu menjadikanmu sebagai masa depanku.. walau kritik mu 1000 kali lipat… Ingatan otto juga setiap rasa sakit hati, memberikan saya pelajaran, setiap pelajaran membuat saya berubah dalam perjuangan.”

Hingga puluhan tahun saya Otto m yogi berjuang dalam tantangan berat melainkan seberat apapun saya adalah laki-laki berjiwah figur dan, berjiwah kritis saya untuk semua orang pribumi papua bahkan saya tidak undur diri dari Kritikanmu baper, pola pikir anda jangan terlalu kerdil! jangan anda lempar batu tanpa melihat sudut pandang. Argumentasimu penuh egosentrisme dan secara emosional melapiaskan hawa nafsu.

Di dunia ini, sebaik apapun seseorang, tetap saja ada yang tidak suka atau tidak senang dengan kita, begitu pula sama, setulus apapun kebaikan yang kita berikan, tetap saja ada yang tidak akan menghargai kita.

Diam-diam kita kerja apa yang kita pandang baik, mereka akan mengomentari kita dengan sejuta kata-kata negatif, hanya karena iri. Mereka tidak tahu, maka wajar mereka menjatuhkan kita. Tetapi Ingat semuanya itu suatu pupuk yang mereka berikan kepada kita pejuang2 sejati TPNPB murni Etotoko Paniai.

Mungkin ka!
Sekarang kamu tidak mengerti maka mempersalahkan pemimpin TPNPB Etotoko Paniai tetapi besok setelah kamu mengerti dengan sendirinya kamu akan datang. Kawan disini lah puluhan tahun saya korban demi rakyat bangsa Papua.

Tutup:
Tidak semua yang kita lakukan itu harus diumumkan.
Tidak semua yang kita lakukan itu harus diberitahukan. Tidak semuanya. Jadilah seperti gunung es di dalam lautan, yang terlihat hanya pucuk kecilnya saja, sedangkan dibawah, di dalam laut, tersimpan erat bagian raksasanya. Jadilah seperti lautan dalam. Hening mengagumkan. Dan dia sama sekali tidak perlu menjelaskan betapa hebat dirinya.”Salam Sadar kawan

(Penulis adalah Abet Mote anak nota bakar tinggal di kampung Dagouto)

Redaksi: ( Gen RR vullmembers Alampa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *