banner 728x250

ANCAM MENGANCAM BUKAN SOLUSI BERPROSPEK DAMAI DAN BUKAN JALAN TERBAIK PAPUA BARAT MERDEKA

Avatar photo
banner 120x600

Poto : Gembala Dr. Ambirek G. Socrates Yoman

JAYAPURA -THETPN-PBNEWS.COM- Saya sampaikan 5 pesan kepada TPNPB, sebagai berikut :

(1) “Segera, segera, segera dan secepatnya hindari dari BAHAYA besar upaya KRIMINALISASI & RADIKALISASI dari penguasa Indonesia terhadap TPNPB dan seluruh proses Perjuangan Papua Barat Merdeka”.

(2) “TPNPB jangan lupa dan buka mata lebar, bahwa Selandia Baru adalah anggota dari Five Eyes/Lima Mata (Amerika, Kanada, Inggris, Australia dan New Zealand) adalah satu ras dan sekutu abadi, maka para Pejuang TPNPB jangan mengharapkan terlalu banyak kemerdekaan akan datang dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia dan New Zealand dan negara-negara Eropa. Kita harus belajar dan berguru pada pengalaman  perjuangan selama 62 tahun sejak 19 Desember 1961 sampai sekarang”.

(3) “Saya usul kepada TPNPB, bahwa SOLUSI yang paling bermartabat, terhormat, manusiawi, berprospek damai dan simpatik serta membuka pintu lebar dan peluang besar untuk proses diplomasi politik  Papua Barat merdeka di tingkat Internasional  ialah BEBASKAN Capt. Pilot Philip Mark Mehrthens secara dengan syarat-syarat tertulis ditanda tangani oleh pemerintah Indonesia, New Zealand, TPNPB dan mewakili Tokoh Gereja dan Adat/masyarakat, Pemuda dan Perempuan”.

(4) “Ingat, TPNPB bukan satu-satunya pejuang Papua Barat merdeka, TPNPB adalah hanya salah satu organ perjuangan Papua Barat Merdeka dalam sektor militer, maka ancam mengancam bukan solusi dan jangan merusak perjuangan, doa, harapan, cita-cita dan impian rakyat dan bangsa Papua untuk berdaulat dengan cara-cara bermartabat, terhormat, adil, manusiawi dan damai. Perjuangan Papua Barat merdeka adalah perjuangan seluruh rakyat dan bangsa Papua Barat yang ada dalam Negeri dan luar negeri.”

(5) “Hai rakyat dan bangsa Papua Barat, dan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dari sekarang:

“Bertolaklah ke tempat yang dalam (ke China) dan tebarkanlah jalamu (ke XI Jinping) untuk menangkap ikan” (Lukas 4:4).

Ita Wakhum Purom, Senin, 29 Mei 2023
Gembala Dr. Ambirek G. Socrates Yoman
Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.

Editor: Andi

Redaksi Mabes West Papua Army Totiyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *