banner 728x250

69 Rumah dibakar di Kabupaten Dogiyai, TNI POLRI Juga Membakar sejumlah Rumah Milik Warga.

Avatar photo
banner 120x600

Poto : Penembakan Tiga Orang di Dogiyai pada tanggal, 13/07/23

Dogiyai_ THETPN-PBNEWS.COM– Berawal dari ditembaknya seorang bocah bernama Yosua keiya (20) di Kampung Obayo distrik Kamu Timur Kabupaten Dogiyai Papua Tengah pada jam 12:13 siang. Masyarakat tidak menerima perlakuan Insiden itu, kemudian ke kantor Polisi Dogiyai untuk meminta pertanggungjawaban.

Karena tidak ada jawaban yang jelas dari pihak kepolisian, masyarakat emosi dan bakar beberapa kios milik warga pendatang. Semalam di Dogiyai banjiri tembakan, hingga menewaskan 2 orang yakni Yakobus Pekey (20) dan Stefanus Pigome Mabipai (23)

Menurut beberapa warga, TNI/Polri juga membakar sejumlah rumah milik warga di sepanjang Kampung ikebo di saat subuh, sebagai pembalasan dibakarnya deretan kios tersebut.

Sepanjang Kampung ikebo kami lihat dan saksikan ada Polisi yang bakar. Kata seorang warga saat ditemui media ini jumat, (14/07 2023) di Kampung ikebo Kabupaten Dogiyai Papua Tengah.

Hingga berita ini diturunkan, situasi kabupaten dogiyai masih tidak aman. Masyarakat tidak melakukan aktivitas sebagaimana biasanya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *